Cara Cetak Photo Ukuran 2x3 atau 3x4 dengan Fotoslate - Indeks Nilai

Cara Cetak Photo Ukuran 2x3 atau 3x4 dengan Fotoslate

https://tokopedia.link/HFdY7bYPdL
Jual Wiimote smoothboard - syifamart | Tokopedia: Jual Wiimote smoothboard  dari toko online syifamart, Kota Cilegon. Cari product Peripheral & Aksesoris Lainnya lainya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.
MURRRAAAHHH !!!!!
pada tutorial kali ini saya ingin sedikit sharing kepada kawan-kawan syifamart yang ingin mencetak photo ukuran 2x3 ataupun 3x4 dengan cara praktis. Ukuran photo 2x3 atau 3x4 biasanya kita gunakan untuk banyak keperluan khususnya untuk keperluan administrasi. sudah tidak bisa dipungkiri lagi memang di jaman serba digital seperti saat ini, urusan administrasi memang serba online, seperti membuat ktp sekarang sudah tidak lagi menggunakan pas photo lembaran, photo yang digunakan pada ktp sekarang sudah  langsung di scan pada ktp-nya makanya ktp sekarang dinamakan e-ktp atau elektronik ktp seperti halnya pembuatan sim. namun pada kasus lain meskipun photo bisa dikirim lewat onlline, masih banyak keperluan yang mengharuskan seseorang mengirimkan pas photo lembaran sebagai syarat administrasi, seperti untuk pendaftaran sekolah, pengisian formulir dan yang paling sering digunakan adalah sebagai syarat melamar pekerjaan. software yang akan kita gunakan untuk mengedit ukuran photonya dinamakan Fotoslate, software ini cukup ringan dan tentunya friendly user karena tidak terlalu banyak tool yang akan digunakan, software ini memang tidak secanggih photoshop namun hal itu bisa dimaklumi karena dari ukurannya saja photoshop memiliki ukaran file yang lebih besar dan tidak dapat digunakan pada semua spek komputer walaupun bisa akan mengurangi fast loadingnya. oleh karena itu saran saya jika hanya ingin mencetak photo saja software ini jagonya, karena dengan sedikit editing saja kita bisa mencetak photo berbagai ukuran dalam satu halaman kertas secara bersamaan.
sebelum kita mulai bagi yang belum menginstal softwarenya kamu bisa mengunduhnya di sini
untuk cara instalnya silahkan kesini dulu
software yang syifamart berikan di atas aman dikomputer kamu karena sudah saya sediakan serial numbernya agar softwarenya full version.
setelah diinstal saatnya kita mulai 
klik software yang sudah diinsatal, akan terbuka halaman awal fotoslate klik pada bagian creat a new project







setelah itu jika kamu baru pertama membuka softwarenya, akan dihadapkan pada jendela manual operationnya, close saja halaman ini.






terdapat jendela pilihan untuk menentukan template yang akan kita gunakan untuk mengedit ukuran photonya, pilih saja salah satu templatenya, disini saya mencontohkan template full page. kemudian klik add, selanjutnya ok




saatnya kita menentukan photo yang akan kita edit ukurannya, pilih dulu click here to add image, kemudian pilih photonya dari folder komputer, add, terakhir klik ok. ( kita bisa memilih lebih dari satu photo yang akan di edit )



selanjutnya drug and drop photo yang dipilih ke dalam template, dengan cara klik, tahan, kemudian geser photo 







kini sampailah kita pada tujuan awal yaitu mengubah ukuran photonya menjadi ukuran yang kita inginkan, misalkan merubahnya menjadi ukuran 2x3 dan 3x4.

block/klik pada photo yang berada di halaman baru, kemudian pilih designer






terbuka halaman baru yaitu halaman designer, klik kanan pada objek photo pilih set dimension





pada jendela popup ubah satuan menjadi milimeter, kemudian tentukan dimensi yang diperlukan yaitu width 20 dan height 30 menjadi 20x30 ( untuk ukuran photo 2x3 ) atau width 30 dan height 40 menjadi 30x40 ( untuk ukuran photo 3x4 ), kemudian klik ok







untuk memperbanyak photo dalam satu lembar halaman, klik pada pada objek photo kemudian klik duplicate.




atur photo agar muat dalam satu baris halaman setelah sesuai klik accept




jika tampilan pada halaman edit belum berubah, klik diluar objek photo maka photo siap di cetak





Untuk video tutorialnya sudah saya upload dan bisa didownload melalu youtube



demikian sedikit sharing dari syifamart semoga bermanfaat....

3 komentar:

  1. Sipp artiklnya.. sangat berguna sekali bagi saya yg bekerja di percetakan.. digital printing...
    Mksh ya

    BalasHapus
  2. makasih infonya :D
    jadi ga perlu lagi ke tukang foto haha

    BalasHapus