Passive Income dari Blog - Indeks Nilai

Passive Income dari Blog

Judul di atas mungkin kata kunci yang banyak orang gunakan dalam google engine bagi mereka yang ingin mencoba mencari tambahan penghasilan dari internet, karena itu pula yang saya lakukan dulu sewaktu pertama kali saya menyadari banyak hal yang bisa kita lakukan di internet bukan hanya sebagai member passive namun juga sebagai member aktif, artinya kita tidak harus sebagai pengguna saja melainkan kita juga bisa berperan sebagai member yang bisa bermanfaat bagi orang lain dengan tulisan-tulisan kita melalui blog ataupun website yang kita punya. dari sekian banyak klik yang kita mainkan tersimpan rahasia yang begitu luar bisa menambah penghasilan seseorang. pengelola iklan memang begitu banyak di dunia maya namun kita harus pandai-pandai memilih vendor-vendor iklan yang tentunya bisa saling menguntungkan dan saling percaya antara pengelola dengan kita sebagai publishernya.

sedikit cerita saya, suatu saat handphone saya mendapat pemberitahuan, setelah saya cek ternyata ada sebuah email masuk, setelah saya buka, dengan setengah kaget saya membaca ternyata saya mendapatkan notifikasi bahwa saya telah mendapatkan pencairan uang sebesar $61,63.dari sebuah rekening online yang saya punya paypal, uang yang lumayan besar buat saya. ini penampakan emailnya
setelah menkonfirmasi email, saya langsung cek rekening pay pal dan ternyata benar saja rekening saya sudah bertambah sesuai yang diberitakan dalam email. hal ini membuat saya berfikir positif dengan vendor iklan yang saya gunakan, yang pada awalnya saya ragukan karena baru pertama ini saya menggunakannya dalam blog-blog saya. tentu saja hal ini juga membuat saya tetap menggunakannya sampai sekarang.

buat kalian yang ingin mecoba hal yang sama seperti saya, lumayan kan buat tambah-tambah uang jajan apalagi buat kalian mahasiswa-mahasiswi yang hanya mengandalkan uang jajan dari ortu heee.. itung-itung iseng-iseng berhadiah, sebagai ucapan terima kasih saya buat kalian yang sudah menyempatkan mampir ke blog ini berikut saya berikan tutorial cara mencari uang dari internet dengan penyedia jasa iklan BidvertiserBuat akun anda dengan cara klik logo Bidvertiser di atas atau Klik disini. Setelah masuk klik join free sebagai publisher
Isi form pendaftaran akun dengan valid kemudian klik Get Activation Code dan cek inbox pada email anda
Setelah ada email masuk dari Bidvertiser copy kode aktivasi kemudian pastekan pada form yang telah disediakan
Centang semua pilihan yang ada pada kebijakan vendor, kemudian continue
Selamat sampai disini anda sudah mempunyai akun Bidvertiser, untuk memasang iklan pada blog anda, klik login, select account type sebagai publisher kemudian masukan username  dan password yang tadi sudah dibuat jangan lupa juga masukan security code, setelah masuk,
Klik Menu Publisher Center kemudian klik sub menu add new Bidvertiser
  • Setelah masuk ke halamannya, pilih add new bidvertiser under a new domain
  • kemudian masukan judul iklan yang akan anda gunakan pada form Bidvertiser Title
  • pada kolom URL of your website, masukan alamat website / blog yang akan anda pasang iklannya 
  • Pilih indonesian pada kolom Primary language of your website jika blog anda menggunakan bahasa indonesia sebagai default
  • pada Select main Category pilih sesuai tema blog anda dan pada pilih sub Category-nya
  • Finish
setelah itu pada halaman publisher center, blog yang anda daftarkan akan muncul namun belum terverifikasi, 
karena anda belum menyimpan kode iklan pada blog yang sudah didaftarkan. 
untuk memverifikasi blog anda : 
Choose template 
kemudian pilih salasatu template dan update
setelah itu klik get ad code dan copykan code tersebut pada blog anda 
masuk pada akun blogger blog anda, pada halaman tata letak ( layout ), klik add a gadget pilih HTML java script

pastekan code tadi pada kolom content, kemudian save.
kembali lagi pada halaman bidvertiser klik Verify akan muncul popup box, masukan kode yang ada setelah itu klil Verify
akan kembali muncul popup box yang menyatakan bahwa iklan anda sudah terverifikasi pada blog anda
Selamat iklan anda sudah terpasang pada blog, jika anda mengikuti step by step tutorial yang saya berikan anda akan berhasil memasang iklan pada blog anda dengan mudah, namun jika anda mengalami kesulitan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya pada kolom komentar, sekarang  anda tinggal menunggu pundi-pundi dollar mengalir pada akun bidvertiser anda,
Demikian tutorial kali ini semoga bermanfaat khususnya bagi anda yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan dari blog.
untuk memaksimalkan pendapatan iklan yang sudah anda pasang bisa dilihat pada cara memasang antiadblock pada blog

7 komentar:

  1. sngat bgus gan artikelnya sngt lngkap

    BalasHapus
  2. Gw dah makek bidvertiser tapi gw sakit ati make bidvertiser, masa pengunjung 1000an + gw dah nyuru temen fb ngeklik tetep aj kga dapet apa apa

    BalasHapus
  3. Mantap gan tutorialnya (h) ..

    BalasHapus
  4. mantap gan, ijijn praktek

    BalasHapus
  5. wis mantep gan :D semangat ngeblog terus yaa

    BalasHapus