Cara Menyambungkan Wii Remote Dengan Komputer Pada Windows 10 - Indeks Nilai

Cara Menyambungkan Wii Remote Dengan Komputer Pada Windows 10


Kembali lagi dengan tutorial berikutnya dari saya, kali ini sedikit sharing mengenai bagaimana cara menyambungkan wii remote / wiimote dengan komputer atau laptop pada windows 10 atau bahasa kerennya "how to connect wiimote to computer". Penggunaan wiimote selain untuk bermain game nintendo juga dapat difungsikan sebagai alat pada pembuatan proyek smoothboard touchscreen. Mungkin sebagian dari anda ada yang baru tahu jika layar pada dinding atau whiteboard hasil pantulan dari proyektor dapat dioperasikan dengan layar sentuh. Sebenarnya tidak hanya layar proyektor saja yang dapat difungsikan sebagai layar sentuh, layar pada Laptop atau PC bahkan layar LED TV pun dapat difungsikan sebagai layar sentuh yang terpenting dapat terhubung dengan komputer. Langkah-langkah koneksinya sebagai berikut Aktifkan Bluetooth pada komputer kemudian add device

Pada wiimote tekan tombol 1 dan 2 secara bersamaan ( pastikan wiimote sudah terpasang battery )
Tunggu beberapa saat sampai device terdeteksi bluetooth pada komputer.
jika sudah terdeteksi klik ready to pair kemudian koneksikan. Pastikan indikator lampu pada wiimote tetap berkedip saat pencarian device berlangsung, jika mati tekan ulang tombol 1 dan 2 secara bersamaan sampai terdeteksi perangkat baru pada komputer.
Jika sudah terhubung maka wiimote siap dipergunakan, indikator wiimote sudah terhubung dengan komputer adalah dengan hidupnya satu lampu indikator pada perangkat wiimote. Jika hanya menggunakan satu wiimote saja maka indikator lampu urutan pertama yang menyala, tapi jika menggunakan dua wiimote dan lampu indikator menyala urutan pertama maka wiimote berfungsi sebagai perangkat primary dan jika lampu indikator menyala pada urutan kedua berarti  wiimote berfungsi sebagai perangkat secondary.
Pada project smoothboard touchscren, Remote wii atau wiimote tidak dapat berdiri sendiri haruslah ada alat yang dapat memancarkan sinyal (emiter) yang dapat diterima oleh wiimote (receiver) ini, alat ini bernama pena infrared. Pena Infrared atau yang biasa dikenal IR-pen berfungsi sebagai alat tulis atau klik pada layar proyektor. Selain dua perangkat tersebut yang wajib ada adalah software sebagai pengolah atau penghubung kedua alat tersebut. Software ini bernama smoothboard 2 yang dapat diunduh disini

https://tokopedia.link/HFdY7bYPdL
Jual Wiimote smoothboard - syifamart | Tokopedia: Jual Wiimote smoothboard  dari toko online syifamart, Kota Cilegon. Cari product Peripheral & Aksesoris Lainnya lainya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.
MURRRAAAHHH !!!!!
Demikian sedikit sharing dari saya, terima kasih sudah berkunjung sampai jumpa pada tutorial berikutnya.
jika cara di atas tidak berhasil, silahkan lakukan koneksi sesuai video di bawah dengan cara yang berbeda:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar